Dokterdia’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Mulia dengan Berdagang

“Sembilan dari sepuluh pintu rezeki adalah berniaga”

Sudah jadi rahasia umum bahwa banyak anak muda sekarang punya cita-cita setelah lulus dari sekolah atau kuliah ingin bekerja di Instansi tertentu. Kebanyakan ingin jadi Pegawai Negeri Sipil, karena pikirnya ada kepastian, lebih santai, dapat gaji setiap bulan. Padahal sekarang lowongan pekerjaan sangat sulit, saingan sudah banyak, Perguruan tinggi begitu banyaknya dari perguruan tinggi berkelas sampai perguruan tinggi abal-abal, namun yang penting ijazahnya. Akibatnya angka pengangguran semakin tinggi, baik pengangguran berijazah apalagi yang tidak punya ijazah.

Tapi jangan salah berijazah atau tidak di era global sekarang, yang paling penting adalah kreatifitas. Banyak kisah sukses yang bisa kita lihat/baca dari pengumpul barang bekas, pengrajin limbah, sampai jasa cleaning service atau yang lagi rame sekarang online marketer. Di dunia maya banyak sekali peluang yang bisa kita lakukan. Dari potensi refferal, jualan online, jual jasa maupun cuma pasang iklan di blog kita.

Salah satu favorit saya adalah jualan online, karena berdagang merupakan pintu rezeki. Selain itu Rasulullah juga berdagang.  Banyak keuntungan dari berdagang online antara lain toko buka 24 jam tanpa harus di jaga, tidak menyewa toko yang sakarang sangat mahal, tidak usah sewa pegawai, dll. Penulis sendiri mencoba berjualan kaos di intankaos.com

 

 

Februari 9, 2013 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: